Begini Cara Ngobrolin Keuangan dengan Pasangan agar Tidak Berantem

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Selasa, 29 Maret 2022 - 18:46:00 WIB
Begini Cara Ngobrolin Keuangan dengan Pasangan agar Tidak Berantem
Ada berbagai cara ngobrolin keuangan dengan pasangan agar tidak berantem yang bisa dilakukan. Hal ini penting dilakukan agar tidak ada kecurigaan. (Foto/Ilustrasi: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Ada berbagai cara ngobrolin keuangan dengan pasangan agar tidak berantem yang bisa dilakukan. Hal ini penting dilakukan agar tidak ada kecurigaan satu dengan yang lain. 

Untuk mengatur keuangan rumah tangga yang baik bisa dimulai dengan ngobrolin keuangan dengan pasangan. Sebab, uang terkadang bisa jadi sumber konflik dalam rumah tangga jika dilakukan tanpa rencana.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara ngobrolin keuangan dengan pasangan agar tidak berantem.

1. Siapkan Waktu untuk Bicara

Sebagai pasanga suami istri, mengobrol menjadi salah satu hal yang penting. Momen emas untuk saling bertukar pendapat dengan pasanganmu adalah di atas kasur atau Pillow Talk. Di sini kamu bisa mengevaluasi diri sebagai pasangan dan juga menata langah ke depan bagi rumah tangga.

Sisipkan masalah manajemen keuangan di rumah tanggamu kepada pasangan. Ajak dia menata bagaimana pengeluaran itu supaya tidak sampai membengkak. Lantas apakah ada anggaran untuk berinvestasi ke depannya.

2. Saling Mendengarkan

Salah satu kunci agar rumah tanggamu bahagia, sejahtera dan langgeng adalah dengan saling mendengar. Apapun persoalannya bicarakan kepada pasanganmu. Termasuk soal keuangan. Apabila kamu memiliki utang atau memang ada target-target dalam waktu tertentu bisa segera dilunasi.

Apabila pasanganmu mengetahui persoalan yang tengah kamu hadapi, siapa tahu dia akan membantumu. Untuk itu mulai dari sekarang kamu harus belajar bagaimana menjadi pendengar yang baik.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda