Binance Sebut Investor Kripto Meningkat di Tengah Inflasi

Aditya Pratama ยท Kamis, 11 Agustus 2022 - 07:33:00 WIB
Binance Sebut Investor Kripto Meningkat di Tengah Inflasi
Pertukaran mata uang kripto, Binance menyebut adanya lonjakan investor di tengah meningkatnya inflasi dan mata uang dolar AS. (Foto: Reuters)

LIMA, iNews.id - Pertukaran mata uang kripto, Binance menyebut adanya lonjakan investor di tengah meningkatnya inflasi dan mata uang dolar AS yang telah menekan mata uang pasar negara berkembang. Hal tersebut disampaikan salah satu eksekutif Binance tanpa menjelaskan peningkatan secara detail.

“Sekarang kami melihat inflasi meningkat di seluruh dunia, kami melihat semakin banyak orang mencari mata uang kripto, seperti bitcoin sebagai cara untuk melindungi diri mereka dari inflasi,” ujar Pimpinan Binance di Amerika Latin, Maximiliano Hinz dikutip dari Reuters, Kamis (11/8/2022).

Hinz mencontohkan negara Argentina, di mana inflasi tahunan mencapai 90 persen. Negara itu disebut telah tumbuh menjadi salah satu pasar utama perusahaan, bersama dengan Brasil dan Meksiko.

Banyak masyarakat Argentina yang mengalihkan tabungan mereka ke bitcoin tahun ini, meskipun ada kejatuhan harga mata uang kripto.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda