BRI Pastikan Tidak Ada Imbauan Transfer Bank Lewat Pesan Pribadi

Anggie Ariesta ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:12:00 WIB
BRI Pastikan Tidak Ada Imbauan Transfer Bank Lewat Pesan Pribadi
BRI pastikan tak keluarkan imbauan soal update biaya transfer melalui pesan pribadi. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memastikan tidak ada imbauan yang dikeluarkan perseroan kepada nasabah terkait update biaya transfer bank lewat pesan pribadi

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, mengatakan informasi mengenai update kebijakan bank selalu disampaikan melalui website atau akun media sosial resmi BRI. 

Itu sebabnya, informasi mengenai update biaya transfer bank lewat pesan singkat nomor pribadi yang sempat beredar di publik adalah kabar bohong atau hoax

"Hal tersebut dipastikan tidak benar," ujar Aestika saat dikonfirmasi MNC Portal, Rabu (10/8/2022).

Terkait dengan beredarnya informasi yang mengatasnamakan BRI tersebut, Aestika mengatakan, perseroan hanya menggunakan saluran resmi website dan sosial media resmi (verified atau centang biru) sebagai media komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat.

Dengan demikian, BRI mengimbau agar nasabah lebih berhati-hati dan tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi juga data perbankan seperti nomor rekening, nomor kartu, PIN, user & password internet banking, OTP, dan sebagainya kepada orang lain.

Hal itu, lanjutnya, termasuk informasi yang mengatasnamakan BRI, baik melalui tautan, website, maupun pesan singkat dari sumber tidak resmi yg tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"BRI menghimbau seluruh nasabah untuk waspada kepada segala bentuk modus penipuan dan kejahatan perbankan yg dilakukan oleh pihak yang tdk bertanggung jawab," tutur Aestika.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda