Charlie Munger, Partner Warren Buffett: Bitcoin Menjijikkan

Suparjo Ramalan ยท Minggu, 02 Mei 2021 - 13:32:00 WIB
Charlie Munger, Partner Warren Buffett: Bitcoin Menjijikkan
Vice Chairman Berskhire Hathaway, Charlie Munger. (Foto: CNBC)

LOS ANGELES, iNews.id - Vice Chairman Berskhire Hathaway, Charlie Munger kembali melontarkan kritikan tajam terhadap mata uang kripto, khususnya Bitcoin di tengah lonjakan harga aset digital tersebut. Secara terang-terangan dia menyebut, Bitcoin sebagai sesuatu yang menjijikkan.

"Tentu saja saya tak suka dengan popularitas Bitcoin," kata Munger saat sesi tanya jawab dalam rapat umum pemegang saham Berskhire dikutip dari CNBC, Sabtu (1/5/2021).

Partner miliarder Warren Buffett tersebut Bitcoin sebagai mata uang yang berguna bagi para penculik dan pemeras. Secara pribadi, dia tak rela jika harus mengeluarkan miliaran dolar AS demi membeli produk keuangan yang baru keluar.

"Saya mengatakan dengan rendah hati bahwa apa yang terjadi ini menjijikkan dan bertolak belakang dengan kemajuan peradaban," katanya.

Sementara itu Buffett yang duduk di sampingnya memilih untuk menghindari pertanyaan tersebut. Pria yang dikenal sebagai kritikus tajam Bitcoin itu hanya merespons singkat pernyataan sahabatnya. "Saya sepakat dengan itu," ucap Chairman & CEO Berskhire itu.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2