Dana Rights Issue MNC Bank untuk Ekspansi Kredit dan Kembangkan MotionBanking

Anggie Ariesta ยท Selasa, 07 September 2021 - 17:39:00 WIB
Dana Rights Issue MNC Bank untuk Ekspansi Kredit dan Kembangkan MotionBanking
Dana rights issue MNC Bank untuk ekspansi kredit dan kembangkan MotionBanking. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNews.id - Unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank akan melaksanakan penawaran umum terbatas VIII (PUT VIII) dengan mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue pada 9 September 2021 mendatang. Dana hasil rights issue digunakan untuk ekspansi dan mengembangkan MotionBanking.

Corporate Secretary MNC Bank Heru Sulistiadhi mengatakan, dana hasil rights issue MNC Bank akan digunakan untuk melakukan ekspansi kredit yang bekerja sama dengan KreditPintar serta mengembangkan aplikasi digital MotionBanking.

"Untuk itu, kami perlu melakukan ekspansi sebagai bank jadi perlu modal, yang utama dari sekitar 62 persen rights issue nanti akan digunakan kredit atau aktiva produktif, baik dari sisi lending digital maupun konvensional, jadi nanti ada penyaluran kredit," katanya dalam Instagram Live dengan tema "Rights Issue Saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP)” pada Selasa (7/9/2021).

Dia menambahkan, pengembangan MotionBanking juga akan memerlukan dorongan modal dari sisi software maupun hardware serta peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Selanjutnya untuk pengembangan aplikasinya sendiri, dari sisi software maupun hardware itu kan perlu cost rupiah. Dari situ (rights issue) dipakai untuk itu. Untuk operating expense, pengembangan SDM MotionBanking atau biaya marketing dan segala macam. Tidak ketinggalan untuk meningkatkan modal sendiri, yaitu KPMM (Kewajiban Penyediaan Modal Minimum)," tutur Heru.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: