Digugat Perwira Polri soal Produk Asuransi Jiwa, Ini Kata AIA

Rina Anggraeni ยท Minggu, 04 April 2021 - 14:40:00 WIB
Digugat Perwira Polri soal Produk Asuransi Jiwa, Ini Kata AIA
Perwira Polri Ajun Kombes Pol AKBP Sutomo menggugat AIA Financial ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Perwira Polri Ajun Kombes AKBP Sutomo menggugat AIA Financial ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Kerugian akibat produk asuransi jiwa tersebut ditaksir mencapai Rp500 juta.

Chief Marketing Officer PT AIA Financial Lim Chet Ming mengklaim, seluruh tenaga pemasar telah melaksanakan pekerjaannya dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku. Dalam kasus Sutomo, kata dia, syarat dan ketentuan Polis Maxi Personal telah diinformasikan dan disetujui pemegang polis.

"Pada ilustrasi yang ditandatangani oleh beliau, tercantum keterangan terperinci mengenai biaya-biaya, termasuk biaya akuisisi dan nilai investasi yang tidak dijamin karena mengikuti kondisi pasar modal," katanya, Minggu (4/4/2021).

Menurut Lim, pemegang polis telah memahami dan menyetujui seluruh ketentuan polis. AIA Financial, kata dia, juga memberikan waktu kepada nasabah untuk mempelajari produk asuransi yang akan dibeli (free look period) dimana dalam kurun waktu tersebut nasabah dapat membatalkan polisnya.

"Penjelasan dalam welcome call diterima oleh Bapak Sutomo selaku pemegang polis dan tidak mengajukan keberatan atau sanggahan apa pun," kata Lim.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2