Dituduh Guncang Pasar Kripto, Begini Respons Elon Musk

Aditya Pratama · Selasa, 08 Juni 2021 - 08:58:00 WIB
Dituduh Guncang Pasar Kripto, Begini Respons Elon Musk
CEO Tesla Elon Musk

NEW YORK, iNews.id - Sebuah video di YouTube yang mengaku kelompok peretas Anonymous menuduh CEO Tesla Elon Musk telah mengguncang pasar mata uang kripto lewat cuitannya di Twitter. Menurut mereka, cuitan Musk telah menghancurkan kehidupan para pekerja keras. 

Mengingat sifat dan nama grup peretas yang terdesentralisasi, sulit menentukan dengan pasti 100 persen bahwa video tersebut dibuat oleh anggota Anonymous. Namun video itu memiliki kesamaan dengan video sebelumnya yang dibuat anggota grup itu. 

Dalam video tersebut, anggota mengenakan topeng merek Guy Fawkes dan menggunakan pengubah suara. Narator video menuduh Musk tidak lebih jahat dari penjahat James Bond, seseorang dengan citra yang dikembangkan sebagai visioner yang menyamar sebagai pria kaya narsistik, pria yang sangat membutuhkan perhatian. 

Setelah mempersoalkan masalah lingkungan dan tenaga kerja Musk, video itu fokus pada percobaan Musk baru-baru ini dengan mata uang kripto dan mengatakan Musk hanya memunggungi Bitcoin karena dia takut Tesla kehilangan subsidi dari pemerintah. 

"Sekarang diyakini bahwa Anda telah dipaksa untuk mengejek keterlibatan perusahaan Anda dengan Bitcoin untuk menjaga agar subsidi pemerintah mengalir ke pundi-pundi Tesla," kata narator dalam video itu, dikutip dari CoinDesk, Selasa (8/7/2021).

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2