Harga Saham Terus Naik, Ini Kata Bank Neo Commerce dan Bank Capital

Aditya Pratama ยท Sabtu, 27 Februari 2021 - 03:58:00 WIB
Harga Saham Terus Naik, Ini Kata Bank Neo Commerce dan Bank Capital
Harga saham bank-bank kecil terus meningkat dalam beberapa minggu terakhir ditopang isu akuisisi investor terkait bank digital. (Foto: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Harga saham bank-bank kecil terus meningkat dalam beberapa minggu terakhir. Di antaranya PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dan PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA).

Pada penutupan perdagangan Jumat (26/2/2021) sore, harga saham BBYB menguat 3,09 persen ke Rp835 per lembar. Sementara harga saham BACA naik 3,27 persen menjadi Rp790.

Direktur Utama BBYB, Tjandra Gunawan mengatakan, harga saham perseroan meningkat lebih dari 200 persen sejak awal Februari. Bank yang sebelumnya bernama Bank Yudha Bakti itu baru saja mengumumkan right issue dengan target Rp249,8 miliar dengan Akulaku sebagai standby buyer.

"Kenaikan harga saham BBYB yang cukup signifikan beberapa waktu ini mendapat perhatian Bursa Efek Indonesia (BEI). Kami sangat senang karena hal ini menunjukkan bahwa antusiasme dan kepercayaan masyarakat terhadap bank digital semakin tinggi," katanya, Jumat.

Menurut Tjandra, penetrasi digital akan semakin masif di sektor perbankan seiring dengan semakin banyaknya nasabah yang memanfaatkan internet dan mobile banking. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh BBYB.

BYBB, kata dia, akan terus berinovasi untuk menarik minat generasi muda untuk lebih peduli pada keuangan. Selain itu, perusahaan juga menjalin kerja sama dengan perusahaan digital seperti Huawei, Sunline, dan Tencent Cloud untuk keamanan data.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2