IHSG Anjlok, Analis Sebut Mulai Beli Saham saat Indeks Sentuh 5.600

Shelma Rachmahyanti ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 11:08:00 WIB
IHSG Anjlok, Analis Sebut Mulai Beli Saham saat Indeks Sentuh 5.600
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus tertekan setelah libur panjang Lebaran dan bergerak di level 5.800. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus tertekan setelah libur panjang Lebaran. Indeks saat ini bergerak di kisaran 5.800 poin.

Pada perdagangan pagi ini, IHSG kembali turun 0,5 persen dan berpotensi menuju ke level 5.700. Apabila terus turun, maka tren penguatan (bullish) IHSG jangka pendek berpeluang patah.

Ekonom Panin Sekuritas Hosianna Evalita Situmorang mengatakan, situasi domestik dan global saat ini memberikan tekanan pada IHSG, terutama terkait kasus Covid-19.

“Kita melihat di 5.800-an kemarin itu memang sudah cenderung trennya ada potensi patah. Tapi sebenarnya kalau kita lihat walaupun nanti IHSG melanjutkan pelemahan, misalnya menuju ke 5.600 gitu paling worst-nya (terburuknya), kita lihat ini justru peluang akumulasi beli,” katanya dalam Market Opening IDX Channel, Selasa (18/5/2021).

Hosianna melihat IHSG ditutup sedikit rebound pada sesi perdagangan kemarin. Dia tak yakin indeks bisa bergerak di teritori hijau hari ini. "Kalau untuk stay di zona positif itu memang masih penuh banyak tantangan,” katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2