IHSG Pekan Depan Diprediksi Bergerak Sideways, Berikut Analisisnya

Anggie Ariesta ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 13:08:00 WIB
IHSG Pekan Depan Diprediksi Bergerak Sideways, Berikut Analisisnya
IHSG awal pekan depan diprediksi bergerak sideways dipengaruhi sejumlah sentimen. (Foto: Dok. MPI)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal pekan depan diprediksi bergerak sideways dipengaruhi sejumlah sentimen. Financial Educator dan Technical Analyst Sucor Sekuritas Philip Jeremy menyebut, setelah pelemahan IHSG sepekan lalu, indeks acuan mungkin bergerak menguji resistennya.

"IHSG kita lihat pergerakannya relatif cukup sideways, kemungkinan besar minggu depan kita memperhatikan ada sedikit peningkatan," ujar Philip dalam keterangannya dikutip, Minggu (4/12/2022).

Philip menambahkan, sebelumnya terlihat setelah menguji support selanjutnya, IHSG berpotensi menguji resisten lagi ke level 7.100. Mengenai apakah indeks akan menembus 7.100, investor diminta menunggu dan melihat perdagangan minggu depan.

Sentimen lain yaitu window dressing yang memungkinkan IHSG berpotensi breakout dari area level 7.100. Adapun potensi breakout menuju level 7.300, yang secara teknikal sekaligus 'goal' sampai akhir tahun.

"Sepanjang window dressing ini biasanya saham-saham LQ45 atau Kompas100 yang memiliki fundamental yang bagus dan kalau kita perhatikan secara earnings juga di kuartal IV hopefully akan meningkat yang akan mempercantik laporan keuangan dan menarik untuk para investor," ucap Philip.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda