Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Kembangkan Konektivitas, Telin Kerja Sama Perusahaan Digital di Indonesia
Advertisement . Scroll to see content

Implementasikan Ekosistem Digital, Amar Bank Sabet 3 Penghargaan di TOP Digital Awards 2021

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:34:00 WIB
Implementasikan Ekosistem Digital, Amar Bank Sabet 3 Penghargaan di TOP Digital Awards 2021
PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank), meraih TOP Digital Implementation 2021 #Level Star 4 untuk Amar Bank, di ajang TOP Digital Awards 2021. (Foto: Istimewa)
Advertisement . Scroll to see content

Vishal juga menyambut positif penghargaan Top Leader on Digital Implementatiom 2021 yang diberikan kepadanya melalui ajang TOP Digital Awards 2021.

“Saya juga merasa terhormat telah dinobatkan sebagai TOP Leader on Digital Implementation. Bersama dengan segenap tim Amar Bank, kami telah berhasil merevolusi pengalaman perbankan. Pencapaian ini akan mendorong kami  untuk membangun lebih banyak senyum pada masyarakat dan terus berinovasi seiring dengan transisi industri ke era perbankan digital,” ungkap Vishal.

Menurut dia, penggunaan teknologi digital tidak terbatas pada produk dan layanan Amar Bank, tetapi juga dioptimalkan untuk operasional perusahaan guna membantu merampingkan alur kerja dan membuatnya lebih efektif dan efisien bagi karyawan.

Sementara CTO Amar Bank, Kevin Kane, mengatakan penghargaan yang diterima Amar Bank sejalan dengan lima pilar fundamental dalam Cetak Biru Transformasi Perbankan Digital OJK. 

"Amar Bank percaya bahwa pilar-pilar tersebut akan berdampak pada bank digital ke depannya. Oleh karena itu, Amar Bank memperluas penggunaan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan proses back-office. Teknologi dan infrastruktur digital kami memiliki sistem keamanan terstandar sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,” ujar Kevin.

Diselenggarakan oleh ITWorks Magazine, TOP Digital Awards 2021 merupakan ajang penghargaan terbesar di bidang Teknologi Digital (IT & TELCO) di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan maupun institusi pemerintah yang dinilai terbaik dalam menerapkan dan memanfaatkan TI/Solusi Digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanannya. 
 
Amar Bank telah menyediakan layanan keuangan digital di Indonesia sejak 2014 melalui Tunaiku (platform pinjaman digital) yang memanfaatkan teknologi Big Data dan Predictive Analytics untuk melayani masyarakat yang tidak memiliki rekening bank (unbanked) dan kurang terlayani bank (underserved). 

Pada 2020, Amar Bank bermitra dengan Google untuk meluncurkan Senyumku, bank digital berbasis cloud pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi baru AI untuk mendorong kebiasaan menabung yang baik sambil meningkatkan disiplin untuk mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik.

Editor: Jeanny Aipassa

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut