Keuangan Negara Jadi Isu Sensitif, Sri Mulyani Harap Jajarannya Sampaikan Setiap Kebijakan dengan Baik

Michelle Natalia ยท Rabu, 23 November 2022 - 08:17:00 WIB
Keuangan Negara Jadi Isu Sensitif, Sri Mulyani Harap Jajarannya Sampaikan Setiap Kebijakan dengan Baik
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut, tantangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) salah satunya terkait komunikasi. Hal tersebut mengingat sesuatu yang berhubungan dengan keuangan negara menjadi isu yang sensitif bagi masyarakat. 

Beberapa isu keuangan negara di antaranya pembayaran pajak, utang, hingga penyaluran subsidi dan bantuan sosial yang menjadi perhatian bersama.

“Semua yang berhubungan dengan keuangan negara itu very emotional karena memang menyangkut hajat hidup orang banyak. Nah, kalau emosi mendominasi sangat sulit untuk bicara tentang sesuatu yang rasional,” ujar Sri Mulyani saat menyampaikan arahan pada Pembukaan Rapat Koordinasi Kehumasan Kemenkeu Tahun 2022 di Jakarta, dikutip, Rabu (23/11/2022).

Untuk itu, dia berharap Kemenkeu mampu mengkomunikasikan setiap kebijakan dengan baik. Tujuannya agar informasi yang beredar di masyarakat terkait dengan keuangan negara benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Jadi bukannya kalau anda tenang dan diam terus ruang publik juga kosong. Ruang publik diisi dengan informasi kontestasi yang substansinya bisa sangat tidak baik. Jadi kalau kita tidak mengisi ruang publik dengan begitu banyaknya data, informasi, dan substansi yang kita miliki, anda bertanggung jawab pada publik Indonesia,” kata Sri Mulyani.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda