LinkAja Tawarkan Fitur Tarik Tunai Lewat ATM Himbara, Begini Langkah-langkahnya

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Kamis, 04 Juli 2019 - 21:04 WIB
LinkAja Tawarkan Fitur Tarik Tunai Lewat ATM Himbara, Begini Langkah-langkahnya

LinkAja. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Platform dompet digital hasil sinergi BUMN, LinkAja menawarkan fitur yang belum dimiliki oleh para pesaingnya. Fitur tersebut yaitu tarik tunai melalui ATM.

Chief Marketing Officer (CMO) LinkAja, Edward Kilan Suwignyo mengatakan, fitur ini memungkinkan pengguna LinkAja untuk menarik uang tunai tanpa kartu dari ATM berkode Link milik Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). Pengguna tinggal memasukkan kode penarikan tunai yang diperoleh dari aplikasi.

"Kita sudah kembangkan dan sekarang sudah ada fitur di mana saldo LinkAja bisa ditarik di ATM Himbara," kata Edward di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Edward mengatakan, LinkAja memang ditujukan untuk mendukung program pemerintah menjadikan Indonesia sebagai cashless society. Namun, menurut dia, masyarakat memerlukan transisi, sehingga terkadang masih membutuhkan uang tunai.

"Di Indonesia untuk menjadi cashless society 100 persen pasti butuh waktu karena beberapa masih membutuhkan cash (uang tunai)," ucapnya.

Dia mengatakan, fitur ini menarik karena pengguna tidak perlu membawa dompet kemanapun karena tinggal menarik saldo LinkAja dari ATM. Dia menyebut, pengguna tinggal membuk aplikasi LinkAja kemudian mendapatkan kode yang diisi di ATM agar uang keluar.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi LinkAja di smartphone.
2. Buka Tarik Saldo di bagian menu Saldo.
3. Masukkan kode penarikan tunai dari ATM.
4. Kemudian menuju mesin ATM.
5. Pilih menu LinkAja dan pilih Tarik Saldo.
6. Masukkan kode penarikan tunai yang ada di aplikasi LinkAja.
7. Masukan nominal saldo LinkAja yang akan diambil.

Editor : Rahmat Fiansyah

TAG : linkaja