MNC Sekuritas Buka Kantor Bertema Kafe Saham di Benhil, Ngopi Sambil Investasi

Muhammad Aulia ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 13:11 WIB
MNC Sekuritas Buka Kantor Bertema Kafe Saham di Benhil, Ngopi Sambil Investasi

Dari kiri ke kanan: Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria, Ketua Dewan Pelaksana LSPPM Haryajid Ramelan, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Benhil Sutardi, & Founder Cafe Saham Jo Den.

JAKARTA, iNews.id - MNC Sekuritas terus berekspansi. Anak usaha MNC Group itu membuka kantor cabang baru di Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, kantor baru ini memiliki konsep berbeda dibandingkan yang lain. Kantor cabang baru MNC Sekuritas di Benhil mengusung tema kafe.

"Jadi di (lantai) bawahnya Cafe Saham, di (lantai) atasnya ada ruang training, lalu di atasnya kantor MNC Sekuritas," kata Susy, Kamis (20/2/2020).

Susy mengatakan, MNC Sekuritas ingin memberikan edukasi saham di manapun di tengah tingginya kebutuhan masyarakat soal pasar modal. Kantor bertema kafe tersebut merupakan inovasi perusahaan untuk memberikan edukasi dengan cara yang tidak terlalu monoton.

"Dengan Cafe Saham ini, bagaimana para komunitas dapat tanya-tanya, kumpul sembari ngopi. Jadi kita melihat daerah Bendungan Hilir banyak kesempatan, padat penduduknya. MNC Sekuritas bekerja sama dengan kemitraan, membuka tempat edukasi untuk training," kata Susy.

Rencananya, kata Susy, setiap sesi training MNC Sekuritas di kantor ini akan diisi ahli-ahli yang kredibel di pasar modal. Diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk memahami dunia pasar modal.

Dengan peresmian kantor cabang ini, MNC Sekuritas memiliki 135 point of sales yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT. Kopi Saham Indonesia (Cafe Saham) Jo Denie mengapresiasi pembukaan cabang baru MNC Sekuritas di kafenya. Dia berharap kantor baru itu dapat mengedukasi masyarakat, terutama anak muda yang belum mengenal saham lebih lanjut.

"Dengan teknologi sekarang, orang trading saham tinggal lihat di hp atau laptop. Jadi kebanyakan duduk-duduknya di kafe. Makanya kita siapkan kafe ini buat duduk-duduk sekaligus ngobrol dengan jago-jagonya saham," ucap Jo.

Editor : Rahmat Fiansyah