Pakai MNC Trade New, Mahasiswi Jogja Ini Investasi Saham dari Dana Tabungan

MNC Media · Jumat, 07 Mei 2021 - 17:10:00 WIB
Pakai MNC Trade New, Mahasiswi Jogja Ini Investasi Saham dari Dana Tabungan
Indramukti Ciptaningrat berbagi pengalaman investasi saham di MNC Sekuritas.

JAKARTA, iNews.id – Investasi saham sempat menjadi tren di kalangan anak muda pada tahun 2020, terutama saat market sedang bullish saat akhir tahun. Tak heran, pasar modal semakin didominasi oleh generasi milenial. 

Cerita seru investasi saham juga menjadi bagian dari hidup seorang mahasiswi yang kuliah di Yogyakarta, Indramukti Ciptaningrat. Dia juga merupakan nasabah MNC Sekuritas dari Galeri Investasi FISIP UPN Veteran Yogyakarta. 

Dia bercerita awal mulanya mendapatkan beasiswa saat kuliah dan mengenal investasi saham. Meskipun masih duduk di bangku kuliah, dia tidak membatasi diri untuk mengenal dunia investasi. 

Apalagi saat itu MNC Sekuritas baru saja bekerja sama dengan kampusnya dalam mendirikan Galeri Investasi sebagai pusat edukasi saham untuk dosen, mahasiswa, dan masyarakat sekitar UPN Veteran Yogyakarta. 

“Awal mula deposit rupanya tidak memberatkan mahasiswa. Saya mulai menyisihkan tabungan untuk bisa berinvestasi di MNC Trade New. Selain menyisihkan tabungan bulanan dan memiliki usaha sampingan, saya juga mendapatkan beasiswa 1 semester," ujarnya. 

Dituturkannya, saham yang ia beli ialah saham PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) karena harganya sangat terjangkau. "Satu lot sekitar Rp30 ribu. Itulah yang akhirnya membuat saya semakin bersemangat berinvestasi saham karena bisa dimulai sedini mungkin dengan biaya yang disesuaikan pula,” jelasnya.

Selain Indramukti, ada banyak lagi pengalaman investor lainnya dari beragam usia, latar belakang profesi, dan pendidikan. Jangan lupa untuk menyaksikan tayangan Instagram TV tentang Sharing Session. 

Anda dapat menyaksikannya melalui link: bit.ly/IGLiveMNCSJogja. Pastikan Anda berkesempatan untuk melihatnya sebagai salah satu referensi memulai investasi saham di MNC Sekuritas!

Editor : Jujuk Ernawati