Pengamat Pasar Modal Perkirakan IHSG Lanjutkan Tren Positif Pekan Depan

Aditya Pratama ยท Jumat, 11 September 2020 - 16:52 WIB
Pengamat Pasar Modal Perkirakan IHSG Lanjutkan Tren Positif Pekan Depan

Pengamat Pasar Modal Rovandi optimistis IHSG pada perdagangan pekan depan melanjutkan tren positifnya. (Foto: iNews.id/Yudistiro Pranoto)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rebound pada akhir perdagangan, Jumat (11/9/2020). Indeks menguat 125,25 poin atau 2,56 persen ke 5.016.

Pengamat Pasar Modal Rovandi optimistis IHSG pada perdagangan pekan depan melanjutkan tren positifnya. Selain itu, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta tidak berpengaruh besar.

"Dengan volume transaksi hari ini Rp14 triliun lumayan besar artinya investor kita masuk kembali ke market asing pun mental. Jadi, saya lihat ada potensi akan melanjutkan kenaikan mungkin akan menuju ke 5.250. Saya yakin dan optimis indeks kita akan naik," ujar Rovandi dalam acara 2nd Session Closing IDX Channel, Jumat (11/9/2020).

Rovandi menambahkan, jika memperhatikan indeks hari ini, terlihat net foreign sell asing lebih banyak terjadi. Namun, pada perdagangan hari ini dipimpin oleh investor domestik.

"Ini saya lihat bahwa dari dalam negeri lebih melihat yang kemarin kemarin hanya sebagai sentimen sementara, sehingga koreksi kemarin nampaknya dijawab dengan kenaikan. Nampaknya investor lokal lebih kuat daripada investor asing," kata dia.

Editor : Ranto Rajagukguk