Raup Dana Rp14,5 Triliun, IPO Monde Nissin Terbesar di Bursa Filipina
Henry mengatakan, rata-rata konsumen di Filipina hanya makan sekitar 36 bungkus mi per tahun. Sedangkan di Vietnam dan Indonesia, biasanya mengonsumsi sekitar 50 bungkus.
Monde Nissin saat ini telah hadir di lebih dari 30 negara. Mereka menjadikan Filipina dan Thailand sebagai salah satu pasar utamanya. Di tahun mendatang, perusahaan akan meningkatkan ekspor ke Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, dan Asia, termasuk masuk ke pasar baru seperti Jepang, Indonesia, dan Vietnam.
"Kami ingin mengetahui mengapa beberapa konsumen tidak makan mi. Kami masih melihat potensi pertumbuhan," ujar Henry.
Salah satu cara yang dilakukan perusahaan adalah dengan menawarkan pilihan mi instan yang lebih sehat. Misalnya, dengan mengurangi jumlah minyak dalam mi hingga 70 persen, namun tetap mempertahankan rasanya.
Editor: Jujuk Ernawati