Saham Apple Menguat Hampir 7 Persen, Terbesar Sejak 1,5 Tahun Lalu

Dinar Fitra Maghiszha · Sabtu, 29 Januari 2022 - 15:38:00 WIB
Saham Apple Menguat Hampir 7 Persen, Terbesar Sejak 1,5 Tahun Lalu
Saham Apple Inc menguat hampir 7 persen pada perdagangan jumat (28/1/2022). Penguatan ini merupakan yang terbesar sejak Juli 2020 atau satu setengah tahun lalu. (foto: Istimewa)

NEW YORK, iNews.id - Saham Apple Inc menguat hampir 7 persen pada perdagangan jumat (28/1/2022). Penguatan ini merupakan yang terbesar sejak Juli 2020 atau satu setengah tahun lalu, setelah produsen iPhone ini melaporkan hasil blockbuster dan ambisi metaverse-nya.

Dikutip dari Reuters, keuntungan Apple mengurangi beberapa kerugian yang diderita dalam beberapa pekan terakhir selama aksi jual luas dalam saham pertumbuhan dan teknologi.

Perusahaan terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar ini meraup penjualan hampir 124 miliar dolar AS dan laba 34 miliar dolar AS. Hal ini menunjukkan kemampuannya untuk menavigasi krisis pasokan global selama kuartal liburan yang penting.

"Apple dikenal dengan kehebatan rantai pasokannya dan banyak yang bertanya-tanya tentang tindakan yang telah diambil Apple dan akan mengambil posisi yang lebih baik untuk tahun kalender ini," ujar analis Third Bridge Scott Kessler.

Apple juga menggoda ambisi metaverse-nya ketika CEO Apple Tim Cook berbicara tentang perusahaan yang berinvestasi dalam perluasan perpustakaannya yang terdiri dari 14.000 aplikasi augmented reality, yang mendorong respons investor yang kuat.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: