Saingi Gopay dan OVO, LinkAja Tidak Akan Jorjoran Kasih Promo Diskon

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Kamis, 04 Juli 2019 - 16:18 WIB
Saingi Gopay dan OVO, LinkAja Tidak Akan Jorjoran Kasih Promo Diskon

CEO LinkAja, Danu Wicaksana. (Foto: iNews.id/Isna Rifka Sri Rahayu)

JAKARTA, iNews.id - LinkAja siap bersaing dengan aplikasi dompet digital lain seperti Gopay dan OVO. Namun, dompet digital hasil sinergi BUMN itu tidak akan jorjoran untuk menggaet konsumen baru.

CEO LinkAja, Danu Wicaksana mengatakan, aplikasi buatan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) itu akan fokus memperluas layanan, terutama memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Namun, hal ini tidak berarti bahwa LinkAja tidak memberikan diskon sama sekali.

"Yang paling bisa bikin orang akhirnya mengubah kebiasaan itu kan harus mengalami dan mencoba. Bagaimana membuat orang mencoba? Dengan memberikan promo diskon. Kita pun ada (diskon) tapi itu bukan utamanya," kata Danu di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Danu mengakui diskon menjadi strategi setiap perusahaan untuk mengakuisi konsumen baru dalam waktu singkat. Namun, dia tidak yakin strategi tersebut bakal membuat konsumen loyal untuk menggunakan LinkAja.

"Apa yang bikin masyarakat mau mencoba dan memakai selamanya? kami berusaha memudahkan kebutuhan masyarakat setiap harinya," kata dia.

Mantan Managing Director Berrybenka itu menilai, kekuatan LinkAja terletak pada sinergi BUMN yang selama ini telah melayani kebutuhan masyarakat sehari-hari. Misalnya, pengisian BBM lewat Pertamina atau tiket kereta api lewat KAI.

Namun, Danu mengatakan, LinkAja tetap menjalin kemitraan dengan merchant makanan dan minuman meski tidak seagresif Gopay dan OVO. Yang penting, LinkAja bisa hadir sebanyak-banyaknya di berbagai titik penjualan.

"Bisa digunakan setiap hari, di setiap titik bisa ditemui. Dia bisa melakukan transaksi apapun kita ada di sana. Yang tadinya perlu menunggu menjadi dipercepat oleh kita. Penggunaan yang bisa membantu mereka di kehidupan sehari-hari. Itu yang kita fokuskan," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah