Saldo Nasabah Bank Mandiri Berubah Drastis, Ini Penyebabnya

Rully Ramli ยท Sabtu, 20 Juli 2019 - 11:20 WIB
Saldo Nasabah Bank Mandiri Berubah Drastis, Ini Penyebabnya

Bank Mandiri. (Foto: Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Nasabah Bank Mandiri dikejutkan dengan saldo rekening yang berubah secara drastis. Perubahan tersebut bukan hanya saldo nasabah yang berkurang, namun ada nasabah lain yang saldonya bertambah.

Lantas, apa penyebabnya?

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, kondisi itu terjadi karena Bank Mandiri tengah melakukan pemeliharaan (maintenance) sistem teknologi informasi (IT). Pemeliharaan itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas sistem.

"Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah," kata Rohan di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Dia mengatakan, Bank Mandiri saat ini sedang menormalisasi saldo nasabah yang terdampak pemeliharaan sistem IT. Dia meminta kepada nasabah Bank Mandiri untuk tidak khawatir karena saldo riilnya tidak akan hilang. Perubahan hanya terjadi pada data saldo di rekening saja.

Sebagian nasabah Bank Mandiri protes karena saldo rekening berubah pada Sabtu (20/7/2019) pagi. Padahal, tidak ada transaksi yang dilakukan.

Ada nasabah Bank Mandiri mengaku saldo rekeningnya berkurang drastis. Namun, ada juga saldo milik nasabah lain yang bertambah. Tidak ada mutasi keluar masuk dalam saldo rekening mereka.

Melalui akun Twitter-nya @mayangsariayu, Ayu mengaku saldonya hilang Rp3 juta padahal tidak ada pemberitahuan dari berbagai platform, seperti SMS banking, mobile banking, dan lain-lain.

"Admin @mandiricare, @bankmandiri, ini kenapa saldo rekening saya tiba-tiba ilang 3 jt ya? dan di history maupun SMS banking pun gak ada terlihat. Mohon penjelasannya," kata Ayu, Sabtu (20/7/2019)

Editor : Rahmat Fiansyah