Simak Cara Karyawan Bisa Punya Uang Rp1 Miliar

Aditya Pratama ยท Selasa, 08 Februari 2022 - 18:40:00 WIB
Simak Cara Karyawan Bisa Punya Uang Rp1 Miliar
Simak cara karyawan bisa punya uang Rp1 miliar. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Memiliki uang Rp1 miliar bisa dilakukan oleh semua orang, tidak hanya kalangan pebisnis dan pedagang saja. Karyawan juga bisa memiliki uang dalam jumlah tersebut.

Untuk bisa punya uang Rp1 miliar, karyawan memiliki strength point atau titik kekuatan yang tidak dimiliki pebisnis atau pedagang, yaitu kepastian akan punya uang. 

Praktisi dan Inspirator Investasi Indonesia, Ryan Filbert menyebut, pedagang tidak bisa yakin akan jumlah pendapatannya dalam satu hari, begitu juga pebisnis dengan ketidakpastian seperti menang tender atau pekerjaan yang sudah terdeliver dengan baik atau tidak.

"Dari uang yang secara pasti diterima karyawan dengan lebih gampang hanya mikirin seberapa kencang kita menggunakan untuk kehidupan hari ini, atau seberapa kencang kita menggunakan di masa yang akan datang. Dengan kita sudah tahu goal yang dituju, sebenernya kita tinggal hitung uang yang dibutuhkan, artinya uangnya sudah ada," ujar Ryan dikutip dari akun YouTube RF Channel, Selasa (8/2/2022).

Ryan menjabarkan setidaknya tiga cara karyawan bisa punya uang Rp1 miliar. Pertama, jangan gunakan instrumen utang untuk melakukan pembelian pertama, apalagi untuk produk jangka panjang.

"Misal, saya belum pernah punya mobil, belum pernah utang, saya tiba-tiba beli dengan cara cicil, dan rasanya 90 persen membeli mobil pertama dengan cara cicil, itu adalah salah satu hal salah," kata dia.

Dia menyebut, ketika Anda memutuskan utang untuk jangka panjang, maka Anda sudah dibelenggu untuk suatu kepastian dalam jangka waktu tertentu.

"Kalau anda berutang membeli mobil dalam empat tahun, artinya dalam empat tahun Anda harus semangat bekerja, tidak boleh PHK, kalau pindah kantor harus langsung bekerja, harus bisa naik gaji, karena mungkin tahun depan biaya sparepart dan bensin naik sehingga secara tidak sadar Anda akan keluar uang lebih banyak," ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda