Tiru Aksi Christiano Ronaldo, Paul Pogba Malah Bikin Saham Heineken Naik

Advenia Elisabeth ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 02:34:00 WIB
Tiru Aksi Christiano Ronaldo, Paul Pogba Malah Bikin Saham Heineken Naik
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba.

MUNICH, iNews.id - Setelah aksi unik Cristiano Ronaldo  menggeser botol Coca-Cola menjadi viral, giliran aksi gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba, yang menyingkirkan botol bir Heineken mendapat sorotan publik. 

Aksi itu berlangsung saat konferensi pers Piala Eropa, usai Prancis mengalahkan Jerman, di Munich, Jerman, Rabu (16/6/2021). Seolah meniru aksi Christiano Ronaldo, Paul Pogba menggeser botol bir Heineken yang diletakan di depannya saat konferensi. 

Sebagai pemeluk agama Islam yang dilarang mengonsumsi minuman keras, Paul Pogba dengan sigap memindahkan botol minuman Heinekan yang berada tepat di hadapannya, saat mengambil tempat duduk untuk konferensi pers. 

Namun aksi Paul Pogba tak membuat saham Heineken anjlok seperti yang dialami saham Coca-Cola pascaaksi Christiano Ronaldo. 

Sebaliknya, saham Heineken yang merupakan perusahaan bir asal Belanda itu, justru mengalami lonjakan harga pascaaksi Paul Pogba. 

Mengutip data Investing.com, Heineken memiliki dua saham yang terdaftar di bursa Euronext Amsterdam (AEX) di Amsterdam yaitu Heineken Holding N.V. (HEIO) dan Heineken N.V (HEIA)

Pada perdagangan Rabu (16/6/2021), saham HEIO tercatat menguat hingga 0,72 persen menjadi 84,10 euro per saham. Sementara, saham HEIA juga mengalami penguatan hingga 1,02 persen menjadi 99,18 euro per saham. 

Hal sebaliknya terjadi pada saham Coca-Cola pascaaksi yang dilakukan Christiano Ronaldo yang menyarankan untuk meminum air putih. Tercatat saham Coca-Cola anjlok hingga merugi sebesar 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp57,2 triliun

Heineken dan Coca-cola merupakan dua produk minuman yang menjadi sponsor resmi Piala Eropa 2020. Hingga kini belum ada komentar resmi terkait dari aksi dua bintang sepakbola tersebut. 

Editor : Jeanny Aipassa