Airlangga Sebut PPKM Mikro Tekan Kasus Positif dan Kematian Akibat Covid-19

Ferdi Rantung · Rabu, 24 Februari 2021 - 19:03:00 WIB
Airlangga Sebut PPKM Mikro Tekan Kasus Positif dan Kematian Akibat Covid-19
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro kembali diperpanjang hingga 8 Maret 2021. Kebijakan ini dinilai berhasil menekan kasus positif dan angka kematian akibat Covid-19.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto menyebut, dampak PPKM mikro cukup terasa dalam dua minggu terakhir.

"Secara nasional dalam dua pekan terakhir, turun 14.000 kasus. Pasca PPKM mikro dilakukan di 123 kabupaten dan 7 provinsi, 5 provinsi berhasil diturunkan yaitu Jakarta, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta dan Jawa Timur. Dengan itu juga kita melihat potret angka kematian mengalami penurunan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali," katanya di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Airlangga mengatakan, PPKM mikro juga membuat tingkat kematian di semua provinsi turun di bawah 70 persen. Dia berharap perpanjangan PPKM yang dilakukan di 7 provinsi Jawa dan Bali mampu menekan jumlah kasus positif di Indonesia.

"Dan tentu kita perlu meningkatkan dan juga mendorong keberhasilan dari pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," kata Menko Koordinator bidang Perekonomian itu.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2