Bangun Infrastruktur, Menteri Basuki Dorong Ekonomi di Tol Ngawi-Kertosono

Aditya Pratama ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:09 WIB
Bangun Infrastruktur, Menteri Basuki Dorong Ekonomi di Tol Ngawi-Kertosono

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. (Foto: Humas PUPR)

JAKARTA, iNews.id - Pembangunan infrastruktur dinilai telah memberikan peranan penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomi daerah. Ketersediaan infrastruktur yang andal akan mendorong produktivitas perekonomian daerah dan mengoptimalkan potensi lokal sehingga berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Di Provinsi Jawa Timur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun Jalan Tol Ruas Ngawi-Kertosono, Bendungan Semantok, dan Rumah Susun Pondok Pesantren Al Mardiyah yang telah memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten Nganjuk. 

Kehadiran Jalan Tol Ruas Ngawi-Kertosono sepanjang 87 Km yang merupakan bagian dari ruas Tol Trans Jawa memiliki peran pada peningkatan  potensi daerah di Kabupaten Nganjuk, terutama sektor ekonomi kerakyatan dan pariwisata lokal serta memunculkan pusat pertumbuhan ekonomi baru yang berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, manfaat dari terbangunnya Tol Trans Jawa tidak hanya menjadi jalur penghubung transportasi antar kota, tetapi dapat diintegrasikan dengan kawasan-kawasan industri yang sekarang sudah muncul seperti di Ngawi dan Nganjuk serta mendukung akses ke destinasi pariwisata sesuai dengan visi Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua