Bangun Jalan Tol, Jasa Marga Akan Tawarkan 21 Aset ke LPI

Suparjo Ramalan · Senin, 08 Maret 2021 - 13:47:00 WIB
Bangun Jalan Tol, Jasa Marga Akan Tawarkan 21 Aset ke LPI
Pembangunan jalan tol. (Foto: AntarA)

JAKARTA, iNews.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk tengah mempersiapkan 21 aset Jalan Tol untuk menggaet sejumlah investor. baik dalam dan luar negeri. Rencananya, investasi tersebut dilakukan melalui skema Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau sovereign Wealth Fund (SWF).

Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal mengatakan, 21 underlying asset tersebut akan menjadi objek atau dasar transaksi dalam investasi. Meski begitu, sebagai tahap awal, Jasa Marga belum melakukan transaksi sepenuhnya dengan semua aset tersebut.

"Underlying Asset sendiri ready sebetulnya dari sisi kesiapan asetnya. Tapi untuk tahap awal ini, apa sih aset-aset yang bisa menjadi sebagai tahap pertama untuk dilakukan recycling (daur ulang)," ujar dia dalam Webinar bersama Wartawan BUMN, Senin (8/3/2021). 

Manajemen mencatat, aset yang sudah dipersiapkan bisa saja akan menggantikan aset lain. Hal ini tergantung ketentuan dalam skema transaksi LPI. 

"Perlu kami sampaikan bahwa aset-aset yang sudah kami siapkan ini bisa saja diganti dengan aset yang lainnya sesuai dari INA sendiri, ini baru kita siapkan sebagai awal, meskipun kita ready 21 aset di bawah Jasa Marga dalam bentuk anak perusahaan," katanya. 

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2