Di Jateng dan Yogyakarta, Pertamina Jamin Pasokan Elpiji Aman

Andik Sismanto ยท Minggu, 10 Desember 2017 - 17:34:00 WIB
Di Jateng dan Yogyakarta, Pertamina Jamin Pasokan Elpiji Aman
Ilustrasi (Foto: iNews.id/Yudistiro)

SEMARANG, iNews.id - PT Pertamina Marketing Operasi Regional (MOR) IV Jateng dan DIY menjamin selama perayaan Natal dan tahun baru 2018, pasokan elpiji khususnya yang bersubsidi dan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman.

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan, sampai saat ini stok elpiji dan BBM di Wilayah Jateng dan DIY masih mencukupi untuk 20 hari ke depan. Kalau pun di pasaran terjadi kekosongan, hal itu karena masih menunggu pengiriman dari agen.

"Kondisi untuk Jawa Tengah dan DIY khususnya di Semarang, masih aman, dan tidak terjadi lonjakan permintaan maupun lonjakan harga," katanya, saat melakukan pengecekan stok elpiji di SPBU Jalan Fatmawati, Kota Semarang, Minggu (10/12/2017).

Dia menjelaskan, masyarakat tidak perlu resah atau risau, bahwa akan terjadi kekosongan elpiji maupun BBM selama Natal dan Tahun Baru, mengingat sampai saat ini pengiriman maupun stok masih lancar dan normal.

"Demkian juga suplai untuk BBM tidak ada kekurangan masih aman dan kita menjamin sampai akhir tahu 2017 masih aman baik itu untuk elpiji dan BBM," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga melakukan penambahan terhadap ketersediaan elpiji bright gas, sebagai alternatif bagi masyarakat.

Pihaknya juga menjamin ketersediaan elpiji 3 kg dapat diperoleh di SPBU dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Sebanyak 830 SPBU di Jateng dan DIY telah disiapkan untuk menjual elpiji 3 kg, dengan harga sesuai ketentuan pemerintah.

"Kita menempatkan SPBU sebagai pangkalan elpiji 3 kg sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan elpiji dan juga menjadi stabilisator harga. Kalau masyarakat merasa membeli di warung mahal maka bisa membeli elpiji di SPBU dengan harga yang sesuai pemerintah," katanya.

Editor : Ranto Rajagukguk

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda