Dorong Kinerja BUMN, Erick Thohir Minta Direksi dan Karyawan Bisa Terima Kritik

Suparjo Ramalan ยท Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:20:00 WIB
Dorong Kinerja BUMN, Erick Thohir Minta Direksi dan Karyawan Bisa Terima Kritik
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: SINDO)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta transparansi dan kritik membangun antara direksi perusahaan pelat merah dan karyawannya. Hal itu untuk memperbaiki kinerja kedua pihak. 

Khusus untuk pegawai BUMN, dia menyarankan untuk tidak memelihara rasa takut jika ingin memberikan masukan dan saran terhadap kinerja atasan. Bahkan, Erick ingin mendengar karyawan memberikan kritikan terhadapnya.   

"Saya juga ingin mendengar langsung kritik dan saran untuk para pimpinan BUMN termasuk saya, sekarang kan era keterbukaan dan transparansi. Jangan takut ini dicatat direksi dan jadi nilai merah kalian," ujar Erick dalam Webinar Account Officer (AO) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, Sabtu (16/1/2021). 

Dalam kesempatan itu, Mantan Bos Inter Milan itu menegaskan, semua manajemen dan karyawan perseroan negara harus siap menerima kritikan dan saran satu sama lain. Karena pujian semata hanya lah racun bagi BUMN. "Saya rasa kita harus menerima kritik dan saran karena pujian itu racun ya," kata dia.

Erick juga berharap Account Officer PNM siap mengkritik dan memberi saran terkait kinerja dalam menjalankan bisnis perusahaan.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2