Erick Thohir Janjikan Dirut Baru BTN Diumumkan Akhir November

Ilma De Sabrini ยท Selasa, 05 November 2019 - 15:15 WIB
Erick Thohir Janjikan Dirut Baru BTN Diumumkan Akhir November

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: iNews.id/Ilma De Sabrini)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal mengumumkan sosok yang akan mengisi kursi Direktur Utama (Dirut) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Saat ini, sejumlah nama kandidat telah disiapkan untuk memimpin perbankan pelat merah tersebut.

Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini menjelaskan, Dirut baru BTN akan dipilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). "Nanti akhir bulan (penunjukan Dirut BTN)," kata Erick  di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah menilai kandidat mana yang sesuai untuk menduduki jabatan tersebut. "Sekarang masih dalam proses me-review juga tapi Dirutnya sudah ada," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini kursi pimpinan BTN diisi oleh Oni Febriarto Rahardjo yang ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Dirut. Oni merupakan Direktur Commercial Banking BTN.

Sebagai informasi, penunjukan Oni sebagai pimpinan sementara menyusul langkah Suprajarto yang menolak keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang mengangkatnya sebagai Direktur Utama (Dirut). 

Direktur Finance, Treasury & Strategy BTN Nixon LP Napitupulu sebelumnya mengatakan, pasca Suprajarto mengumumkan pengunduran dirinya, jajaran direksi BTN langsung berkumpul untuk menentukan pelaksana harian (Plh) Dirut BRI yaitu Oni Febriarto.

"Tidak usah khawatir keberlangsungan BTN masih normal, masih banyak akad dan still normal tidak terganggu sepanjang listrik nyala," ujarnya saat ngopi bersama media di Menara BTN, Jakarta, Selasa (3/9/2019).


Editor : Ranto Rajagukguk