Erick Thohir: Kehadiran LPI Buka Lapangan Kerja Baru

Suparjo Ramalan ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 21:28:00 WIB
Erick Thohir: Kehadiran LPI Buka Lapangan Kerja Baru
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kehadiran LPI berpotensi membuka lapangan kerja baru. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan jajaran Direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA). LPI kini sudah memiliki struktur organisasi lengkap dari Dewan Pengawas hingga Dewan Direksi.

Lembaga pengelola investasi tersebut ditargetkan pemerintah dalam waktu dekat akan segera beroperasi. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus anggota Dewan Pengawas (Dewas) LPI, Erick Thohir menilai LPI akan berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.
 
Ini karena lembaga tersebut mampu membuka peningkatan potensi investasi. Tak hanya itu, LPI juga berpotensi besar  membuka lapangan kerja baru. Keberadaan LPI sendiri diperkuat oleh Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (Ciptaker). 

"Dengan Cipataker kita bahkan lakukan dengan terobosan yaitu salah satunya dengan INA, ini unik, dimana, kita bersama-sama negara tertarik akan pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Erick Selasa (16/2/2021). 

Saat ini pemerintah tetap fokus pada sejumlah projek pembangunan yang diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan. Termasuk investasi langsung di bawah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2