Presiden Jokowi Ingin LPI Jadi SWF Kelas Dunia

Dita Angga ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 11:43:00 WIB
Presiden Jokowi Ingin LPI Jadi SWF Kelas Dunia
Presiden Joko Widodo. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memperkenalkan jajaran direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA). Direktur Utama PT Bank Permata Tbk, Ridha Wirakusumah ditunjuk menjadi CEO LPI.

Jokowi menilai, susunan direksi SWF diisi nama-nama hebat dan mumpuni di level nasional dan internasional. Dia mencontohkan, Ridha berpengalaman mengisi jabatan tinggi di perbankan, jasa keuangan, dan investasi.

"Beliau memiliki pengalaman panjang, pernah menjadi CEO di berbagai perusahaan multinasional," katanya, Selasa (16/2/2021).

Tak hanya Ridha, kata Jokowi, nama-nama lain juga memiliki pengalaman panjang di industri perbankan, jasa keuangan, dan investasi. Marita Alisjahbana sebagai Chief Risk Officer LPI berpengalaman selama lebih dari 30 tahun di bidang manajemen risiko

"Paling senior di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun. Beliau pernah menjabat sebagai Country and Corporate Risk Manager Citibank Indonesia selama 15 tahun, dan merupakan WNI pertama yang memegang posisi tersebut sepanjang sejarah. Pernah juga sebagai Country and Corporate Risk Manager Citibank Thailand, Vietnam, dan Filipina,” katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2