Jawab Tantangan Sri Mulyani, Sandiaga Uno Siap Bawa Sentuhan dan Pemikiran Generasi Milenial

Siska Permata Sari ยท Senin, 22 Februari 2021 - 12:21:00 WIB
Jawab Tantangan Sri Mulyani, Sandiaga Uno Siap Bawa Sentuhan dan Pemikiran Generasi Milenial
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Antara).

BANDUNG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno siap menjawab dan melaksanakan tantangan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Menkeu sebelumnya meminta agar Sandi dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo membawa sentuhan dan pemikiran generasi milenial dalam pola kerja Kemenparekraf.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Presiden yang telah meluncurkan Beli Kreatif Danau Toba. Hadir empat menteri, pak Menko Maritim dan Investasi Pak Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, dan Menkominfo Jhonny G Plate," ujar Sandiaga Uno di Bandung, Jawa Barat, Senin (22/2/2021).

Kemenparekraf, kata Sandi sangat mengapresiasi kehadiran berbagai pihak dalam mendukung perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kehadiran Menkeu juga sangat diapresiasi karena bagian dari pilar kami inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk mendorong ekonomi kreatif yang bersanding dengan pariwisata di destinasi pariwisata super prioritas.

"Memang harapan dari ibu Menteri Keuangan kita harus menghargai produk-produk ekonomi kreatif. Kebetulan Ibu Menteri Keuangan sempat menyebutkan Mba Wamenparekraf (Angela Herliani Tanoesoedibjo) merupakan dari generasi milenial dan harus ada sentuhan dan tambahan pemikiran," kata Sandi.

Dia menegaskan tantangan dari Menkeu akan dijawab. Terkait itu Kemenparekraf tidak akan paka surat edaran, perintah, imbauan atau semacamnya tapi langsung bergerak nyata. Sebagai contoh Kemenparekraf membawa influencer seperti Lyodra Ginting, juga Menkeu.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 3