Jiwasraya Gelontorkan Rp470 Miliar, Bayar 15.000  Pemegang Polis

Aditya Pratama · Selasa, 31 Maret 2020 - 16:13 WIB
Jiwasraya Gelontorkan Rp470 Miliar, Bayar 15.000  Pemegang Polis

Jiwasraya. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah melakukan pembayaran terhadap 15.000 pemegang polis tradisional sebesar Rp470 miliar. Pembayaran tersebut merupakan tahap pertama setelah kasus gagal bayar mendera perusahaan asuransi plat merah ini.

Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko mengatakan, tahap pertama ini merupakan pembayaran pada polis yang jatuh tempo dan telah diverifikasi. Karena keterbatasan dana maka pembayaran dilakukan pada pemegang polis tradisional yang relatif kecil.

"Ini menunjukkan bukti pemerintah mewujudkan kewajiban Jiwasraya, kira-kira Rp470 miliar bersumber dari likuidasi aset-aset financial yang masih bisa kita likuidiasi," ujar Hexana melalui video conference, Selasa (31/3/2020).

Hexana menambahkan, pihaknya memiliki itikad baik dan berkomitmen untuk melakukan pembayaran terhadap pemegang polis. Namun, lambatnya pembayaran dan keterbatasan jangkauan dikarenakan terbatasnya ketersediaan pendanaan.

"Maka pembayaran tahap pertama di hari ini dilakukan untuk sebagian polis tradisional yang telah jatuh tempo dan telah diverifikasi berdasarkan jumlah nominal klaim dan lamanya penundaan pembayaran," ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk pembayaran terhadap pemegang polis tradisional lainnya dan pemegang polis JS Saving Plan baru akan dilakukan setelah memperoleh ketetapan mengenai tahapan, besaran, jadwal, dan jangka waktu pembayaran.

"Saat ini sedang dalam pembahasan bersama antara perseroan, pemegang saham dan regulator," kata Hexana.

Editor : Ranto Rajagukguk