Jokowi-Prabowo Bertemu, Sri Mulyani Senang Pilpres 2019 Berakhir dengan Baik

Rully Ramli ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 12:58 WIB
Jokowi-Prabowo Bertemu, Sri Mulyani Senang Pilpres 2019 Berakhir dengan Baik

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: iNews.id/Rully Ramli)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Kedua kandidat calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu langsung kemarin. Pertemuan tersebut merupakan yang pertama kali sejak pemungutan suara Pilpres 2019 digelar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku senang dengan pertemuan kedua tokoh politik tersebut. Pertemuan tersebut disebutnya menjadi simbol meredanya ketegangan kedua kubu.

"Kita senang bahwa proses politik, mulai demokrasi pemilu presiden, legislatif, maupun di daerah sudah selesai dengan baik dan hasilkan hasil yang dihormati oleh semua," ujar dia saat ditemui di Kampus STAN, Tangerang Selatan, Minggu (14/7/2019).

Menurut mantan direktur Pelaksana Bank Dunia itu, pertemuan yang terjadi di MRT tersebut juga menjadi pelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya persatuan.

"Terutama untuk generasi muda, adalah suatu wajah dan pelajaran kenegaraan yang bisa dilihat dan dipelajari," katanya.

Selain itu, Sri Mulyani menyebut, pertemuan Jokowi dan Prabowo akan memberikan rasa aman kepada masyarakat luas. Sebab, pertemuan ini menandai keberhasilan dan kelancaran dari suatu pesta demokrasi.

"Kita merasa lega dan senang ini terjadi apa yang disebut pertemuan di dalam simbol bahwa proses politik berjalan dengan baik dan hasil yang dihormati bersama," ucapnya


Editor : Rahmat Fiansyah