Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Dewan Pers Sebut Ketidakadilan Distribusi Iklan Penyebab Badai PHK di Industri Media
Advertisement . Scroll to see content

Kehadiran Internet Dorong Kebiasaan Dual-Screen pada Konsumsi Media

Selasa, 05 Maret 2019 - 12:53:00 WIB
Kehadiran Internet Dorong Kebiasaan Dual-Screen pada Konsumsi Media
Saat ini, ada tren duplikasi di berbagai perangkat media di tengah kebiasaan dual screen pengguna dalam mengonsumsi media. (Foto: ilustrasi/Okezone)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Konsumsi media saat ini menjadi lebih kompleks dengan kehadiran internet. Salah satunya mendorong kebiasaan dual-screen antara media digital dengan media konvensional.

Berdasarkan riset Nielsen yang dikutip Selasa (5/3/2019), kebiasaan dual-screen menjadi suatu hal yang lumrah, karena konsumen menikmati konten media melalui berbagai jenis perangkat digital.

"Terdapat setidaknya 50 persen duplikasi antara TV vs Digital, 62 persen duplikasi pada Radio vs Digital, sementara duplikasi Media Cetak dan Digital mencapai 72 persen," tulis Nielsen.

Menurut Nielsen, semua generasi telah mengadopsi internet dan penetrasi internet terus bertumbuh di semua kelompok usia. Saat ini, 79 persen dari pengguna mengakses internet melalui smartphone.

Penetrasi tertinggi ditemukan pada Generasi Milenial (kelahiran 1980-1999) dan Generasi Z (kelahiran di atas 2000) dengan penetrasi masing-masing 58 persen dan 50 persen. Sementara Generasi X (kelahiran 1960-1980) di angka 33 persen dan Generasi Baby Boomers (kelahiran 1946-1964) di angka 9 persen.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut