Kucurkan Dana Rp173,17 Triliun, Sri Mulyani Berharap UMKM Segera Bangkit

Rina Anggraeni ยท Senin, 22 Februari 2021 - 12:58:00 WIB
Kucurkan Dana Rp173,17 Triliun, Sri Mulyani Berharap UMKM Segera Bangkit
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah menaruh perhatian penuh pada keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan, dukungan pemerintah untuk UMKM akan terus dioptimalkan agar UMKM bisa segera bangkit.

“Seperti kita ketahui bahwa perekonomian kita dalam situasi pandemi ini banyak sekali yang harus ikut berkontribusi, bergotong-royong untuk memulihkan kembali, dan salah satunya yang paling penting adalah bagaimana mendukung usaha kecil menengah agar mereka tidak saja bisa bertahan namun juga bisa bangkit kembali dan bangkit dengan lebih kuat,” kat Sri Mulyani di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Sri Mulyani menuturkan, dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2020, pemerintah telah menyalurkan anggaran sebesar Rp173,17 triliun untuk mendukung UMKM dan korporasi. Dana tersebut disalurkan melalui berbagai macam sarana seperti bantuan dalam bentuk subsidi bunga kredit bagi pelaku UMKM maupun melalui bantuan langsung tunai dari Presiden yang bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2