Kunjungi Mako Marinir, Menko Airlangga Apresiasi Dedikasi TNI dalam Penanganan Covid-19

Aditya Pratama ยท Jumat, 07 Mei 2021 - 15:59:00 WIB
Kunjungi Mako Marinir, Menko Airlangga Apresiasi Dedikasi TNI dalam Penanganan Covid-19
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi Mako Marinir TNI AL, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021). (Foto: Kemenko Perekonomian).

Sementara itu Mayjen TNI Suhartono mengatakan, prajurit Korps Marinir mempunyai tingkat kerawanan yang cukup tinggi untuk dapat tertular Covid-19. Hal ini disebabkan oleh keterlibatan para prajurit secara langsung dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Kegiatan tersebut antara lain pendisiplinan PPKM, penanggulangan bencana dan penanganan berbagai kerusuhan massa.

"Prajurit Korps Marinir perlu secara rutin mendapatkan pemeriksaan swab antigen sebagai upaya deteksi dini sebelum dan sesudah melaksanakan tugas. Kehadiran Bapak Menko Airlangga di tempat kami ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan sekaligus membangkitkan semangat pengabdian bagi kami. Saya mewakili seluruh prajurit Korps Marinir menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak," kata Suhartono.

Dalam acara ini Menko Airlangga mengapresiasi upaya BNI memberikan bantuan paket uji swab antigen dan paket sembako. Menurutnya, situasi penanganan pandemi saat ini telah membuat kepercayaan masyarakat berangsur pulih untuk melakukan kegiatan ekonomi. Pemerintah melihat berbagai indikator ekonomi utama terus mengalami perbaikan.

"Saya tegaskan, kita harus tetap optimistis dan yakin bahwa segalanya akan berangsur membaik. Insya Allah akan lebih baik dari sebelumnya asal kita tetap waspada dan tidak menyepelekan pandemi. Taatilah protokol kesehatan. Semoga Allah meridhoi langkah kita semua dan memberikan kemudahan dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Menko Airlangga.

Editor : Zen Teguh