Luhut Sebut Proyek Kereta Cepat Lambang Modernisasi Transportasi Publik Indonesia

Taufik Fajar · Selasa, 15 Desember 2020 - 21:38:00 WIB
Luhut Sebut Proyek Kereta Cepat Lambang Modernisasi Transportasi Publik Indonesia
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung lambang modernisasi transportasi publik Indonesia. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Outlet Tunnel 1 Breakthrough di Jalan Tol arah Jakarta  Halim, Bekasi, Jawa Barat. Peresmian ini bertujuan untuk mendukung proyek strategis nasional bagi masyarakat Indonesia. 

"Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung adalah proyek penting yang menjadi perhatian kita bersama. Proyek ini merupakan titik lain modernisasi transportasi publik di Indonesia," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/12/2020).

Menurut Menko Luhut, proyek tersebut menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Ini menjadi transportasi massal modern untuk memecah kebutuhan mobilitas Indonesia. 

"Jadi dengan adanya kereta cepat di Indonesia, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian, kesejahteraan masyarakat, dan kemajuan bangsa Indonesia," katanya.

Hadir secara virtual, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono. Dia menyampaikan ucapan selamat atas tembusnya tunnel pertama dari 11 tunnel dalam fase kereta cepat Jakarta-Bandung. 

Editor : Dani Dahwilani