Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian, Lembaga dan Perusahaan Terima Penghargaan iNews Maker Awards 2021

Aditya Pratama ยท Kamis, 08 April 2021 - 12:46:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian, Lembaga dan Perusahaan Terima Penghargaan iNews Maker Awards 2021
Menteri BUMN Erick Thohir menerima penghargaan iNews Maker Awards 2021, Rabu (7/4/2021) malam. (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id - Merayakan HUT ke-6, iNews menggelar iNews Maker Awards 2021 bertema “Outsmart The Pandemic : Fostering Innovation and Agility to Survive in Uncertainty” yang menjadi wujud komitmen televisi berita yang berperan aktif dalam usaha melawan Covid-19.

Di Indonesia penyebaran Covid-19 seluruh provinsi membuat pertumbuhan ekonomi terkoreksi sehingga semua pihak bahu-membahu berkontribusi secara maksimal dalam penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi dan peningkatanan kesejahteraan sosial.

Untuk itu sebagai bentuk apresiasi, penghargaan bergengsi iNews Maker Awards 2021 ini dianugerahkan kepada kementerian, lembaga negara atau swasta yang telah menunjukkan langkah-langkah responsif, inovatif, antisipatif dan kolaboratif di masa pandemi Covid-19 dengan 15 kategori.

Menteri BUMN Erick Thohir menerima penghargaan iNews Maker Awards 2021, Rabu (7/4/2021) malam. (Foto: MNC Media).

Dalam kesempatan tersebut, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengutarakan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang turun dan berkontribusi langsung mengatasi dampak pandemi Covid-19.

“Tentunya apresiasi kepada lembaga ataupun pihak-pihak yang memberikan kontribusi positif. Tapi juga memberikan contoh menunjukan kepada masyarakat bahwa pihak-pihak atau lembaga-lembaga kementerian ini perlu diberikan apresiasi, dan sebagai juga role model nantinya bagi yang lain,” kata Hary Tanoesoedibjo, Rabu (7/4/2021). 

Sebagai penerima penghargaan “The Best State Institution in Health Issues” untuk Kementerian BUMN dan “The News Maker in Pandemic Issues”, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima justru akan lebih memacu percepatan transformasi di BUMN agar Indonesia dapat bersaing secara global. 

“Saya rasa saya mengucapkan terimakasih tentu ini apresiasi yang luar biasa dari INews dan para dewan juri, saya yakin penilaian ini sangat independen karena dewan jurinya saja profesor, doktor semua, tetapi intinya bukan disitu tetapi bagaimana tentu kami dari kementerian BUMN dengan penghargaan ini, bukan justru membuat kami terlena, justru memacu seluruh BUMN untuk bergerak untuk bertransformasi dan peduli kepada situasi pada saat ini, kita tiada henti-hentinya juga, coba mendorong bantuan-bantuan kepada masyarakat.” 

“Tidak hanya pada saat Covid, tapi juga bencana kemarin kita juga turun, dan kita berharap terlepas dari tugas itu, secara korporasi harus sehat karena kenapa, nanti kita bisa deviden kepada negara dan deviden ini dipakai lagi oleh negara untuk program-program untuk rakyat,” kata dia.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2