Mulai Juni, Pemerintah Batasi Penjualan Produk Asing di E-Commerce
Kemenkop UKM, kata dia, menginginkan agar produk dalam negeri bisa menguasai pasar sendiri. Teten juga mendorong pelaku UMKM agar menghasilkan produk yang memiliki daya saing tinggi.
Kerja sama yang terjalin antara Smash dan Hotel Papandayan Bandung, kata dia, upaya konkret pemerintah mendorong agar produk UMKM naik kelas. Nantinya, produk UMKM akan dipajang di Hotel Papandayan, agar dikenal luas.
"Saya apresiasi produk UMKM bisa masuk hotel berbintang. Artinya, produk ini bisa naik kelas. Karena biasanya jualan di emperan. Tapi dengan hadir di hotel, bisa menaikkan branding. Bayangkan kalau semua hotel berbintang melakukan ini, UMKM akan maju," ucapnya.
Direktur Utama LLP KUKM Leonard Theosabrata mengatakan, pihaknya akan mengkurasi produk mana saja yang layak untuk ikut pada program ini. Produk tersebut tak hanya dipajang, tetapi juga akan dilibatkan pada event dan program lainnya.
Editor: Ranto Rajagukguk