Pembentukan Holding BUMN Hotel Ditargetkan Rampung Mei 2021

Giri Hartomo ยท Rabu, 14 April 2021 - 22:42:00 WIB
Pembentukan Holding BUMN Hotel Ditargetkan Rampung Mei 2021
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menargetkan holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hotel bisa terbentuk tahun ini. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menargetkan holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hotel bisa terbentuk tahun ini. Holding BUMN Hotel sendiri direncanakan dibagi dalam dua bagian.

Pertama adalah holding BUMN hotel kepemilikan atau ownership yang akan dikuasai oleh Wika Realty. Selanjutnya holding BUMN operatorship yang dimiliki oleh Hotel Indonesia Natour (HIN). 

Direktur Utama Wika Agung Budi Waskito mengatakan, saat ini sedang dalam tahap persiapan untuk menuju Holding BUMN Hotel. Diharapkan pada Mei holding BUMN Hotel di bawah Wika Realty sudah bisa beroperasi 100 persen.

“Jadi nanti Wika Realty setelah holding hotel, jadi holding hotel sampai dengan saat ini sedang kita sedang tahap pembentukan SPV di masing-masing, dan kita harapkan bulan Mei, kita sudah mulai selesai launching 100 persen holding hotel di Wika Realty,” ujarnya dalam acara Webinar, Rabu (14/4/2021).

Hingga saat ini, sudah ada 22 hotel yang akan masuk ke holding BUMN hotel. Dalam tahap awal, diperkirakan total aset yang terkumpul mencapai Rp4,7 triliun. 

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2