Pemerintah Masih Godok Data 10 Juta Keluarga Penerima BST agar Tepat Sasaran 

Dani M Dahwilani · Minggu, 21 Maret 2021 - 19:13:00 WIB
Pemerintah Masih Godok Data 10 Juta Keluarga Penerima BST agar Tepat Sasaran 
Pemerintah masih mengodok data penerima program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang akan disalurkan kepada 10 juta keluarga hingga April 2021. 

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah akan melanjutkan program Bantuan Sosial Tunai (BST) hingga April 2021. Target penerima bantuan bertambah menjadi 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan nilai indeks bantuan, yakni Rp300.000 per KPM/bulan. Data penerima bantuan tersebut masih digodok pemerintah yang kemudian akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan bantuan   sosial merupakan bagian dari jaring pengamanan sosial di masa pandemi Covid-19.  PT Pos sebagai mitra pemerintah dalam pendistribusian BST berusaha semaksimal mungkin menjangkau semua pihak yang terdampak. 

“Distribusi program bantuan sosial tidak pernah mudah. Masalah data, dibutuhkan pendataan yang hati-hati agar tidak salah sasaran,” ujar Faizal dalam keterangannya, Minggu (21/3/2021) 

Kerja sama pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan PT Pos Indonesia diperlukan sinergi, kooordinasi, dan harmonisasi mulai dari penganggaran, pendataan sampai penyaluran kepada penerima bantuan sosial. 

“Sinergi antara pemerintah dan PT Pos Indonesia sebagai penyedia barang dan jasa pun harus diperkuat. Tidak hanya saat ini, juga bila terdapat program-program ke depan,” kata Faizal. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: