Pemerintah Percepat Penyelesaian Tol Tebing Tinggi-Sarbelawan dan Benahi Pantai Bebas Parapat 

Novie Fauziah · Minggu, 14 Februari 2021 - 19:51:00 WIB
Pemerintah Percepat Penyelesaian Tol Tebing Tinggi-Sarbelawan dan Benahi Pantai Bebas Parapat 
Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, saat ini proyek pembuatan jalan Tol Tebing Tinggi-Sarbelawan telah masa percepatan penyelesaian dan merapikan pantai Bebas Parapat. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, saat ini proyek pembuatan jalan Tol Tebing Tinggi-Sarbelawan, Sumatera Utara, telah masa percepatan penyelesaian. Pemerintah juga akan merapikan pantai Bebas Parapat. 

"Kemudian pantai Bebas Parapat kita rapikan, dan itu desainnya sedang dikerjakan. Ada persoalan tanah di sekitar sini itu sudah dibereskan," ujarnya, seperti dikutip dari akun Instagram @luhut.pandjaitan, Minggu (14/2/21). 

Luhut juga berkunjung ke Sipiak Dolok, di mana pada zaman dahulu Raja Belanda mengunjungi tempat tersebut. Saat ini kawasan tersebut sudah tersedia fasilititas umum, seperti toilet. 

"Sekarang sudah ada toilet di sana. Akhirnya ada dan dikelola secara profesional," katanya 

Toilet yang tersedia nantinya akan dikenakan tarif biaya, kisaran antara Rp2.000 dan Rp5.000. Sesuai dengan fasilitas dan perlengkapan yang tersedia.

Editor : Dani M Dahwilani