PLN Pastikan Listrik Jakarta Tak Akan Padam Selama Lebaran

Djairan ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 16:20 WIB
PLN Pastikan Listrik Jakarta Tak Akan Padam Selama Lebaran

Ilustrasi petugas PLN. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memastikan tidak akan ada pemadaman listrik selama perayaan Idul Fitri tahun ini. Layanan akan siaga 24 jam dan tidak ada pekerjaan yang mengakibatkan pemadaman berencana.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan telah menyiapkan berbagai skenario, agar tidak terjadi pemadaman listrik saat Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

"Itu kami pastikan, meskipun nantinya ada pekerjaan mendesak akan dilakukan dengan metode tanpa pemadaman," ujar Doddy pada konferensi pers via online, Jumat (22/5/2020).

Jelang perayaan Lebaran nanti, dia telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, simulasi keandalan listrik di Masjid Istiqlal yang dilakukan pada 19 Mei 2020 lalu. Sebanyak 2.688 personel dikerahkan, serta peralatan pendukung untuk pengawalan pasokan dan keandalan kelistrikan.

“Seluruh jaringan distribusi yang kami kelola normal, agar seluruh pelanggan kami bisa melakukan ibadah di rumah masing-masing sesuai imbauan pemerintah," kata Doddy.

Selain melakukan pantauan terhadap Masjid Istiqlal, pihaknya juga melakukan pantauan khusus pada 35 RS Rujukan Penanganan Covid-19, serta 3 Lembaga Non-RS. 

Editor : Ranto Rajagukguk