Punya PR Percepat 5 Destinasi Wisata Prioritas, Ini Langkah Sandiaga Uno 

Giri Hartomo · Rabu, 23 Desember 2020 - 17:11:00 WIB
Punya PR Percepat 5 Destinasi Wisata Prioritas, Ini Langkah Sandiaga Uno 
Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan rencana ke depan mengenai lima destinasi wisata prioritas.  (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan rencana ke depan mengenai lima destinasi wisata prioritas. Apalagi lima destinasi wisata prioritas ini juga menjadi konsen dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Menurut Sandi, dirinya menyiapkan lima destinasi wisata prioritas ini agar bisa cepat rampung sesegera mungkin. Mengingat, Presiden Jokowi menitipkan pesan kepada dirinya untuk segera merampungkan proyek lima destinasi wisata prioritas tersebut. 

“Jadi satu tahun itu, Presiden memberikan waktu yang singkat untuk rencana penyiapan lima super destinasi yang prioritas. Jadi destinasi super prioritas ini karena adanya pandemi juga, ini kesempatan kita berbenah dalam setiap aspek,” ujarnya, saat ditemui di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta , Selasa (22/12/2020). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan, dalam satu tahun ke depan akan dimanfaatkan untuk pembenahan. Menurutnya, pandemi Covid-19 menjadi momen yang tepat untuk pembenahan pada sektor pariwisata termasuk lima destinasi wisata prioritas.

“Waktu satu tahun ini kita berbenah secara kolosal kalau saya lihat dan kita perlu dukungan semua pihak untuk memastikan satu tahun ke depan ini kita siap,” katanya. 

Sandi mengaku akan segera merumuskan rencana kerja dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Namun diakuinya dalam penyusunan rencana ke depan ini akan mengedepankan aspek kesehatan khususnya pada penerapan protokol kesehatan.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda