Sri Mulyani Sebut Dukungan TNI dan Polri Penting untuk Atasi Pandemi Covid-19

Rina Anggraeni ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 10:04:00 WIB
Sri Mulyani Sebut Dukungan TNI dan Polri Penting untuk Atasi Pandemi Covid-19
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kinerja perekonomian Indonesia tahun ini tergantung penanggulangan pandemi Covid-19. Peran TNI dan Polri dinilai krusial untuk mendukung perekonomian.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, TNI dan Polri selalu memperoleh prioritas sangat tinggi, sehingga diberikan anggaran yang besar dalam APBN.

"Anggaran yang besar itu tidak membuatnya menjadi terkotak-kotak, namun hendaknya bisa dibelanjakan secara bersama-sama untuk mencapai tujuan nasional," kata Sri Mulyani lewat keterangan tertulis, Selasa (16/2/2021).

Menurut Sri Mulyani, anggaran yang besar itu harus ditunjukkan dengan kinerja yang baik, terutama di masa-masa sekarang ini. Kementerian Keuangan dan TNI/Polri bisa berkolaborasi dan bekerja sama dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Tantangan ke depan kita adalah tetap menjaga agar perekonomian dan juga negara kita untuk bisa mengatasi Covid, karena kalau ini tidak tertangani maka bisa menjadi ancaman di bidang sosial ekonomi dan bahkan ketahanan pertahanan dan keamanan kita," katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2