Sri Mulyani Tersentuh Lagu Indonesia Raya Gambarkan Kondisi Saat Ini

Rina Anggraeni ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 18:07:00 WIB
Sri Mulyani Tersentuh Lagu Indonesia Raya Gambarkan Kondisi Saat Ini
Menkeu Sri Mulyani Indrawati tersentuh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya menggambarkan kondisi negara di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ada yang menarik dalam peluncuruan program kredit modal kerja untuk korporasi perusahaan non-UMKM dan non-BUMN sebesar Rp100 triliun. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan tersentuh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dia menuturkan ini karena potongan lagu menggambarkan kondisi di tengah pandemi Covid-19. Saat mendengarkan, wajah Sri Mulyani pun mendadak tegar dan terlihat memberikan senyuman semangat.

"Kita tadi mulai dengan nyanyikan Indonesia Raya. Saya pagi ini tersentuh lagi dengan kata-kata marilah kita membangun jiwanya, badannya untuk Indonesia Raya. Dalam kondisi menghadapi Covid kita rasakan sekali jiwa dan raga kita, badan kita dari RI terancam oleh covid ini," ujar Sri Mulyanidi Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Dia mengungkapkan pandemi Covid-19 telah memukul sendi-sendi perekonomian nasional. Tercatat tingkat kemiskinan dan pemutusan hubungan kerja (PHK) naik akibat kondisi saat ini.

"Dari sisi supply side kita lihat banyak sekali perusahaan kena pukulan. Toko tutup, mal tutup, resto tutup, hotel tutup, industri manufaktur tutup, sekolah tutup, semua kena dampak. Tak ada diskriminasi Covid ini semua kena," kata Sri Mulyani.

Editor : Dani M Dahwilani