TASPEN Hadirkan Layanan Antar Pembayaran Pensiun untuk Kemudahan Peserta
Hingga Desember 2024, TASPEN secara aktif mengelola Dana Pensiun, Tabungan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian bagi 4,7 juta peserta aktif dan 3,1 juta peserta pensiun yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui Layanan Antar Pembayaran Pensiun, TASPEN berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada peserta.
Dengan menghadirkan layanan yang lebih personal dan mudah diakses, TASPEN berharap dapat memberikan kenyamanan serta ketenangan bagi pensiunan yang telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun, sehingga mereka dapat menikmati hak pensiun mereka dengan lebih mudah dan tanpa hambatan.
Sejak diluncurkan pada 2024, Layanan proaktif ini memberikan berbagai manfaat, di antaranya mempermudah proses pencairan uang pensiun, menghemat waktu dan biaya, serta layanan ini disediakan tanpa biaya apapun atau gratis.
Menteri BUMN Erick Thohir, juga menegaskan mengenai pentingnya orientasi BUMN terhadap pelayanan masyarakat. Menurutnya, BUMN harus memiliki komitmen yang jelas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Perusahaan-perusahaan milik negara harus berfokus pada kepentingan rakyat dengan menyediakan layanan yang efisien, transparan, dan mudah diakses. Layanan yang ramah, cepat, dan tanpa hambatan adalah hal yang utama untuk memastikan BUMN dapat menjadi mitra yang terpercaya dan andal bagi masyarakat," ujarnya.
TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik, termasuk langkah-langkah inovatif yang untuk mempermudah akses pensiunan terhadap hak-hak mereka.
Editor: Rizqa Leony Putri