Terdampak Covid-19, Ini Jurus Wamen Angela Tanoesoedibjo Pulihkan Industri Ekonomi Kreatif

Giri Hartomo · Selasa, 29 Desember 2020 - 20:07:00 WIB
Terdampak Covid-19, Ini Jurus Wamen Angela Tanoesoedibjo Pulihkan Industri Ekonomi Kreatif
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo tengah mempersiapkan beberapa program untuk memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (Foto: Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah terus menggenjot kinerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini mengingat kedua sektor tersebut menjadi salah satu yang paling terdampak pandemi covid-19. 

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan beberapa program untuk memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Misalnya dengan program pemulihan daya beli masyarakat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Secara khusus, Angela menyoroti sektor ekonomi kreatif yang memiliki potensi didorong lebih cepat. Pemerintah pun merumuskan kebijakan yang lebih konkret untuk mendukung pemulihan industri kreatif.

"Nah ini yang kita rumuskan kembali khususnya untuk ekonomi kreatif. Karena kalau kita lihat, ekonomi kreatif ini sebenarnya bisa didorong duluan," ujarnya dalam pertemuan dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Selasa (29/12/2020). 

Menurut Angela, untuk sektor pariwisata, pemerintah akan fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 terlebih dahulu. Sebab, pariwisata menjadi salah satu sektor yang terpengaruh pandemi karena berkaitan dengan minat orang bepergian.

"Pariwisata mungkin ada isu pandemi yang harus betul-betul diperhatikan sehingga pergerakan wisatawan bisa dikontrol dengan baik," ujarnya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2