Dua Kebiasaan Ini Mengurangi Pahala Ramadhan, Simak Penjelasan Ustadz Soleh Sofyan

Siska Permata Sari · Jumat, 16 April 2021 - 11:51:00 WIB
Dua Kebiasaan Ini Mengurangi Pahala Ramadhan, Simak Penjelasan Ustadz Soleh Sofyan
Ustadz Soleh Sofyan berbagi kebiasaan yang harus dijauhi selama Ramadhan di Podcast Gelisah (Foto: RCTI+).  

JAKARTA, iNews.idBulan Ramadhan menjadi momen berharga yang selalu dinanti. Pada bulan suci ini selain menjalankan puasa, ada baiknya kita menjauhi kebiasaan yang dapat mengurangi pahala. Apa saja dua kebiasaan buruk yang harus dihindari? Simak ulasan Ustadz Soleh Sofyan di Podcast Gelisah di RCTI+.
 
Pada Podcast Gelisah, Ustadz Soleh Sofyan menegaskan bulan Ramadhan di tengah pandemi memang lebih menantang. Sedikitnya ada dua kebiasaan buruk yang sebetulnya tidak boleh dilakukan selama bulan puasa yakni tidur habis sahur dan membicarakan keburukan orang lain.
 
“Ramadhan itu kan rukun Islam kita, yang namanya sudah masuk rukun Islam berarti ya sudah melekat pada jiwa dan raga kita. Nah yang pertama harus disiapkan adalah iman. Kedua, nilai kecintaan kita pada ibadah Allah SWT. Jadi puasa itu bukan paksaan melainkan suatu kerinduan terhadap nuansa keberagamaan kita dan nuansa nilai keimanan kita kepada Allah SWT dan yang lainnya semuanya itu mengikuti. Iman itulah yang menguatkan kemauan kita melakukan perintah Allah, rindu dan cinta terhadap akhirat serta Allah SWT. Itu meningkatkan stamina kita untuk terus bergerak,” kata Ustadz Sofyan.
 
Tausiyah dari Ustadz Sofyan juga bisa membuat kamu menjadi lebih bersemangat menjalani puasa di bulan suci Ramadhan. Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Gelisah eksklusif hanya di fitur Radio+ aplikasi  RCTI+ atau langsung klik link https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3860. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com 
 
Tentang RCTI+
RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). 
 
Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. 
 
Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book.

Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.
• Website: https://www.rctiplus.com/ 
• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/  
• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus   
• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/ 
• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in  
• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599
 
 

Editor : Elvira Anna