IMA Awards 2020 Beri Penghargaan Spesial untuk Mendiang Ade Irawan dan Ria Irawan

Siska Permata Sari ยท Minggu, 26 Juli 2020 - 00:46 WIB
IMA Awards 2020 Beri Penghargaan Spesial untuk Mendiang Ade Irawan dan Ria Irawan

Dewi Irawan membawa pulang penghargaan spesial di IMA Awards 2020. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Ajang penghargaan Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020 memberikan Special Awards kepada mendiang Arzia Dahar atau dikenal sebagai Ade Irawan dan putrinya, Ria Irawan. Sepasang ibu dan anak yang aktif di industri film Tanah Air tersebut telah berpulang pada Januari 2020.

Penghargaan tersebut diberikan pada Dewi Irawan, sebagai anak dari Ade Irawan sekaligus kakak dari Ria. Menerima penghargaan itu, Dewi tak kuasa menahan rasa haru. Dia mengatakan bahwa penghargaan itu akan menjadi hadiah untuk Ria yang baru saja berulang tahun pada 24 Juli kemarin.

“Terima kasih untuk MNC Group dan RCTI atas apresiasinya dengan penghargaan ini. Terima kasih untuk juri yang telah memilih ibu saya dan adik saya, Ria,” ujarnya di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7/2020).

“Kebetulan kemarin adalah hari lahir Ria. Kalau dia masih ada, dia akan berusia 51 tahun,” tuturnya.

Seperti diketahui, aktris Ria Irawan meninggal dunia pada pagi hari 6 Januari 2020 di RSCM akibat metastasis kanker. Dia diketahui mulai mengidap kanker kelenjar getah bening di sekitar panggulnya sejak 2009.

Tak lama dari kepergian Ria, sang ibu, Ade Irawan meninggal dunia pada umur 82 tahun pada Jumat 17 Januari 2020. Sebelum meninggal dunia, diketahui aktris ‘Widuri Kekasihku’ itu dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan selama dua hari.

Editor : Tuty Ocktaviany